Sabtu, 14 Desember 2013

INFO WISATA PARIAMAN - PANTAI ARTA

Nyiur angin Pantai Arta Padang Pariaman

Pantai Arta di Desa Sungai Limau Pariaman jadi sasaran kunjungan ribuan pengunjung dari dalam dan luar kota.Pantai sepanjang hampir 1.000 meter di jalan lintas Maninjau-Lubuk Basung-Pariaman ini memiliki deburan ombak setinggi sekitar 1 meter dan sangat digemari oleh anak-anak.

Lokasi pantai berwarna coklat muda dengan pasir putih ini dapat dicapai dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi dari Bukittinggi-Maninjau-Lubukbasung-Pantai Arta Pariaman. Dari Bukittinggi jaraknya sekitar 100 Km.  Lokasi ini berada di sebelah barat dari Provinsi Sumatera Barat dan berhadapan dengan lautan bebas.

Kendati tak lepas dari trauma gempa dan tsunami beberapa waktu lalu, pengunjung tetap ramai dan selalu waspada jika ada gempa dan tsunami. Bahkan oleh perangkat Desa Sungai Limau Pariaman ini sudah dibuat jalan darurat untuk evakuasi tsunami ke arah bukit yang jaraknya sekitar 200 meter dari bibir pantai Arta ini.

Topografi daerah wisata ini memang terdapat pantai yang rendah tapi juga terdapat perbukitan setinggi sekitar 50 meter di sebelahnya. Bahkan di antaranya terdapat hamparan sawah masyarakat dibelah jalan lintas Danau Maninjau-Lubukbasung-Pariaman dan Jalan Bypass menuju Sicincin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar