Minggu, 15 Desember 2013

INFO WISATA PAINAN - PANTAI CAROCOK


Pantai Carocok, salah satu wisata pantai andalan Sumatera Barat
 
Sumatera Barat, satu provinsi di pesisir pantai Barat Sumatera memang identik dengan sejumlah objek wisata pantai. Hampir seluruh kabupaten di sepanjang pantai tersebut, memiliki pantai yang indah mempesona serta punya keunikan tersendiri. Satu di antaranya adalah Pantai Carocok, terdapat di Painan, Kabupaten Pessel.

Dari Kota Padang, menuju ke Pantai Carocok di Painan ditempuh dengan jarak sekitar 60 Kilometer. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mencapainya yakni menggunakan taksi atau naik angkutan bus umum, jurusan Padang-Painan yang cukup banyak dari sejumlah terminal bayangan di Kota Padang.

Mengunjungi pantai Carocok Painan, cukup mudah, karena dari pusat Kota Painan tersebut, aksesnya cukup mudah, bisa naik ojek, becak motor, atau berbendi (andong) dari Pasar Painan. Para wisatawan, tinggal menyebutkan tujuan Pantai Carocok, tukang ojek atau pengemudi tersebut, langsung mengantar ke tempat tujuan dengan membayar ongkos Rp5.000/orang.
Perjalanan ke Pantai Carocok juga tidak kalah seru, jika berjalan kaki. Hanya sekitar seperempat jam perjalanan di sepanjang pesisir pantai Painan, pengunjung telah tiba di Pantai Carocok. Perjalanan ini sangat menarik dinikmati bersama keluarga atau teman sejawat. Menurut sejumlah pelancong yang pernah berkunjung ke objek wisata unggulan di Painan ini, menikmati sunset atau suasana menjelang matahari terbenam di pantai ini keindahannya sangat sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar